Poppy Aryahutami Sering Pulang Malam, Celana Basket Disobek

BALIKPAPAN –  Dara cantik  kelahiran Balikpapan, 24 November 1999 ini punya nama lengkap, Poppy Aryahutami Danajaya (17),   meski memiliki  wajah cantik  yang mendukung untuk menjadi seorang foto model, namun bukan aktivitas itu yang sedang digeluti Poppy.

[slideshow_deploy id=’6290′]

Poppy yang mempunyai tinggi badan 168 cm ini adalah seorang atlet basket Balikpapan.  Sebenarnya wajah Poppy mungkin tidak asing lagi di kalangan remaja Balikpapan, terutama bagi kamu yang punya hobi basket.

Kalau bicara soal olahraga  basket,  Poppy  yang baru lulus dari SMA Negeri 1 Balikpapan ini, sudah punya segudang pengalaman.

Awal mula Poppy tertarik olahraga basket sejak ia duduk di bangku SD, waktu itu ada bola basket yang yang menganggur dirumahnya.

“Pertamanya karena dulu dirumah ada bola basket, pas SD,  aku mainin drible-drible ( memantulkan bola)  aja dirumah” tuturnya.

Foto Copyright : PT BKP Sinema Balikpapan.

Semenjak masuk SMP, Poppy memutuskan untuk coba ikut ekskul ( Ekstrakulikuler Sekolah) basket, Poppy yang sejak SD memang  suka men-drible bola basket ini, dengan mudah menerima  instruksi pelatih.

“Aku masuk  SMP 7,  terus  aku coba–coba ikut ekskul basket, terus dinilai sama pelatihnya, katanya mainku bagus, sejak itu, aku latihannya ditambahin ” jelasnya

Sebelumnya ekskul basket  SMPN 7 Balikpapan belum pernah menorehkan prestasi, namun sejak kehadiran Poppy , ekskul basket SMPN 7 Balikpapan mampu menorehkan dua prestasi , sebagai juara 4 dan juara 3 dalam lomba basket.

Karena mampu mengangkat prestasi ekskul basket SMPN 7, Poppy  yang saat itu masih berusia 13 tahun sempat di rekrut tim Bola Basket Borneo Balikpapan untuk memperkuat lini penyerangan diposisi Playmaker ( Pengatur serangan). Selama keikutsertaannya,  tim Borneo Balikpapan mampu meraih juara dua di ajang  Porkot 2013 di Balikpapan.

Meski mampu mengangkat nama ekskul basket  SMPN 7, namun Poppy pernah  mendapatkan tentangan  dari orang tuanya.

“Dulu sempat  ngga dibolehin sama bapak, pas SMP  karena main basket, pulangnya  malam terus sampai dirobek celana basketku, aku sempat nangis, tapi aku tetap ngotot latihan”ungkapnya

Kerja keras Poppy untuk membuktikan kepada orang tuanya bahwa ia bisa berprestasi di olahraga basket akhirnya mampu meluluhkan hati keras orang tuanya, Poppy bisa dengan mudah diterima bersekolah di SMA Negeri 1 Balikpapan, karena direkrut tim bola basket SMA Negeri 1 Balikpapan.

“ Karena di SMP bagus mainnya,  SMA 1 ada perekrutan pemain baru, akhirnya aku direkrut tapi waktu itu SMK N 2 juga mau rekrut aku, jadi sempat bingung,” ungkapnya.

“ karena Mama bilang  kapan lagi  bisa dapat kesempatan gampang masuk SMA 1, jadi aku putuskan  pilihannya masuk SMA 1” tambahnya

Foto Copyright : PT BKP Sinema Balikpapan

Semenjak bergabung di Ekskul bola basket SMA Negeri 1 Balikpapan, prestasi demi prestasi terus ditorehkan Poppy bersama rekan setim-nya, prestasi tertinggi Poppy di ajang turnamen Bola Basket di SMA,   meraih juara 1 DBL Three x Three East Kalimantan series  tingkat propinsi yang digelar di Samarinda  dan meraih juara 3 Pekan Olahraga Pelajar Wilayah ( POPWIL) yang digelar di Malang, Jawa Timur.

Tidak cukup sampai disitu Poppy  yang mengidolakan  atlet basket perempuan,  Jovita E simon ( pemain basket Ubaya dan Surabaya Fever ) juga terdaftar sebagai salah satu atlet yang lolos seleksi tahap ke dua untuk memperkuat tim bola basket Balikpapan diajang PORPROV 2018 mendatang.

[slideshow_deploy id=’5821′]

Sedikit tips dari Poppy buat, remaja Balikpapan agar mampu terhindar dari perbuatan negatif,

“ jangan malu dan jangan takut buat ikut komunitas , karena kalo ikut komunitas, bisa dapat teman baru dapat pengalaman baru,  jadi kalo ikut hal positip dapat hal yg positip juga” katanya

IG : poppyaryahutami

(Tim)

 

Facebook Comments
  •  
  •  
  •  
  •