Dramatis, Persiba Menangkan Debry Kaltim 3-2 atas PBFC

BALIKPAPAN – Persiba Balikpapan meraih kemenangan perdana dengan sangat dramatis 3-2 saat menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) dalam lanjutan Liga 1 2017. Gol penentu kemenangan persiba tercipta di waktu tambahan jelang laga berakhir.
Bertanding di Stadion Parikesit Persiba, tuan rumah sempat tertekan dari tamunya tendangan Terens Puhiri di menit ke-4 dapat dimentahkan penjaga gwang Kurniawan Ajie

Namun, Persiba mampu lebih dulu unggul di menit ke-14 melalui tendangan aksi Masahito Noto yang memanfaatkan umpan Tedi Hasanudin. Papan skor berubah 1-0.

Sebelum turun minum, tuan rumah menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0. Di menit ke-22, tendangan keras Marlon da Silva memaksa penjaga gawang PBFC Nadeo Argawinata memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua di pertandingan.

Di babak kedua, pelatih Pusamania Borneo melakukan pergantian formasi. Hasilnya, PBFC mampu mengejar ketertinggalan berkat gol Terens Puhuri di menit ke-56 dan Lerby Eliandry di menit ke-67.

Persiba Balikpapan kembali unggul, sekaligus mengunci kemenangan atas PBFC menjelang berakhirnya laga. Tepatnya di menit 90+2, Bijahil Chalwa sukses menyarangkan bola ke gawang PBFC. Gol pemain berusia 26 tahun tersebut menandai berakhirnya laga.

Dengan hasil ini, Persiba meraih kemenangan perdana di matchday ke-9 mereka di Liga 1 2017. Persiba sendiri sudah tujuh kali kalah dan sekali bermain imbang selama tampil di Liga 1 2017.(tim)

Facebook Comments
  •  
  •  
  •  
  •