Polda Kaltim Amankan Setengah Kilo Sabu dari Tawau

BALIKPAPAN- Ditresnarkoba Polda Kaltim kembali menggagalkan peredaran narkoba dalam skala besar. Kali ini seorang pria di Samarinda diringkus karena membawa narkoba jenis sabu dengan total berat 500 gram.

Pria yang diamankan tersebut, yakni Febri warga Samarinda yang mengaku baru pertama kali terlibat dalam bisnis gelap narkoba. Sementara pengungkapan sendiri berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan adanya transaksi sabu dikawasan jalan Sentosa, Sungai Pinang Samarinda.

Opsnal Ditresnarkoba Polda Kaltim pun langsung melakukan penyelidikan pada 2 juni 2017, dan sekitar pukul 18.00 wita tepatnya di depan salah satu Hotel dikawasan jalan Sentosa, petugas menggrebek dua orang mengendarai pick up sedang bertransaksi salah satunya yakni tersangka Febri.

[slideshow_deploy id=’5821′]

Dari penggrebekan tersebut, satu pelaku berhasil kabur namun dari tangan tersangka petugas mengamankan barang bukti sabu setengah kilogram.

” Dari pengakuan tersangka, sabu diduga berasal dari Tawau masuk dari Nunukan lalu ke Samarinda,”jelas Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Kaltim, AKBP Muslihadi.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka Febri dijerat Pasal 114 ayat 2 jungto Pasal 112 ayat 2 Undang Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman 20 tahun penjara.

(ags/bkv)

Facebook Comments
  •  
  •  
  •  
  •