Hadapi Bhayangkara United, Persiba Tampil All Out

BALIKPAPAN – Persiba Balikpapan akan tampil konsisten dan all out saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Persiba Balikpapan, Senin (19/6) besok. Jika lengah, gawang yang dikawal Kurniawan Kartika Ajie dipastikan dapat ancaman berbahaya. Pasalnya, Bhayangkara FC punya pemain yang cepat dalam serangan balik.

Simon McMenemy sebagai arsitek Bhayangkara FC punya creator serangan yang berkualitas, Firman Utina dan Evan Dimas Darmono, jika mendapat ruang, akan memberikan ancaman dengan umpan-umpan berbahayanya yang ditujukan ke kecepatan Ilham Udin Armain atau Thiago Fortuoso.

Menyadari hal tersebut, Pelatih Persiba Milomir Seslija meminta pemainya untuk tampil all out sepanjang pertandingan. Seperti yang ditampilkan saat bertemu Persib Bandung dan Borneo FC di dua laga terakhir.

Pria berpaspor Bosnia Herzegovina ini menilai, performa anak asuhnya di dua laga terakhir tersebut cukup memuaskan, meski hanya mampu menang tipis 3-2 atas Bornoe FC dan tumbang 0-1 dari Persib.

“Di dua laga itu, persiba sudah tampil baik. Meski hasilnya ada yang tidak baik, namun terkadang memang ada hari yang baik dan ada yang tidak. Tapi, di laga nanti kala menjamu Bhayangkara FC atau kontestan lainnya, kami akan selalu tampil all out,” ujar Milo.

Mengenai performa anak asuhnya yang menurun di babak kedua, mantan juru taktik Arema Cronus ini membeberkan, permasalahan tersebut lebih dikarenakan kesalahan individu pemain. Namun, kesalahan tersebut sudah dievaluasi, dan pemain sudah belajar dengan cepat.

“Saya minta mereka untuk mengurangi kesalahan sendiri. Terutama di barisan pertahanan karena berbahaya untuk gawang sendiri,” jelas Milo.

Milo juga meminta pemain lebih efisien dalam menyelesaikan peluang. “Jika ingin menang, kami harus memaksimalkan setiap peluang dan mencetak gol sebanyak mungkin,” ujarnya.

(hilman/bkv)

Facebook Comments
  •  
  •  
  •  
  •