Polisi Kembali Amankan Sajam Milik Penumpang Kapal

 

BALIKPAPAN- Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang Polres Balikpapan hingga saat ini telah menyita sebanyak empat senjata tajam atau sajam, yang berasal dari milik para pemudik di pelabuhan selama melakukan operasi pengamanan di pelabuhan Semayang Balikpapan.

Rencananya, sajam tersebut akan di bawa ke kampung halaman oleh para pemudik yang menggunakan kapal. Namun lantaran adanya larangan membawa sajam, sehingga petugas pun tidak mau ambil resiko dan terpaksa harus mengamankan sajam tersebut.

Kapolsek kawasan pelabuhan Semayang Polres Balikpapan Kompol I Wayan sarna mengatakan, antisipasi tersebut dilakukan guna mencegah hal-hal yang tak diinginkan dalam perjalanan mudik diatas kapal.

“Barang-barang berbahaya seperti sajam memang tidak diperbolehkan untuk dibawa masuk ke kapal,”kata wayan.

Sementara itu, untuk situasi keamanan pelabuhan lainnya seperti adanya copet dan premanisme, perwira melati satu ini juga mengatakan untuk saat ini masih aman-aman saja alias kondusif dan tidak ada gangguan kamtibmas.

Dan terkait pengamanan di kawasan pelabuhan , Wayan menyebutkan , untuk setiap keberangkatan kapal pihak polsek kawasan semayang mengerahkan sebanyak 33 personelnya untuk melakukan penjagaan di pelabuhan ini.

(ags/bkv)

Facebook Comments
  •  
  •  
  •  
  •