Revita Juniar : Kepercayaan Orang Tua, Nomor Satu

BALIKPAPAN – Banyak cara untuk meraih kesuksesan, salah satunya seperti yang dilakukan Revita Juniar (18), gadis cantik kelahiran, Tangerang, 11 juni 1999. Anak tunggal yang tinggal di kawasan Lamaru, Manggar, Balikpapan Timur ini banyak menerima tawaran sebagai seorang foto model.

Banyak dari kalangan fotografer yang menggunakan jasa, Revita, untuk sekedar menambah koleksi portfolio fotografinya. Revita yang lihai berpose di depan kamera ini, sudah mengenal dunia foto model sejak duduk di bangku SMP.

“ Dari SMP awalnya hanya hunting- hunting, jadi foto model biasa aja kak, SMP saya masih di Jawa” ungkapnya.

Meski lahir di Tangerang, Revita, lama tinggal dan besar di Kota Sragen, Jawa Tengah. Setelah lulus SMP, Revita bersama orang tua pindah ke Balikpapan. Di Balikpapan, Revita, melanjutkan sekolah di SMA Negeri 7. Semenjak pindah ke Balikpapan, aktivitas Revita sebagai seorang foto model semakin berkembang.

Di kelas 2 SMA, Revita bergabung dengan salah satu agency model yang ada di Balikpapan, di agency model itulah, Revita ditempa untuk menjadi seorang foto model professional.

“ Di agency belajar bagaimana cara pose, mood dan gimana jadi model professional” jelasnya.
Selang setahun, Revita yang suka dengan makanan khas daerah Jawa ini, lebih memilih untuk menjadi freelancer foto model dan mendapatkan penghasilan dari aktivitas foto modelnya tersebut.

“ Di agency penghasilannya udah ditentuin, kalo kita freelance yang nentuin budget kita sendiri” kata Revita yang masih sedikit kental dengan logat Jawa-nya.

 

Untuk meraih kesuksesan memang butuh perjuangan, sama halnya seperti yang di alami Revita, aktivitasnya sebagai foto model, pernah mendapat tentangan dari orang tuanya.

“ Waktu itu udah dandan, pas mau berangkat ayah saya ngomong, mau kemana, ngga usah foto-fotoan, buat apa ngga ada gunanya,” ungkap revita.

Namun saat itu Revita tetap saja berangkat untuk sesi pemotretan di Banua Patra dengan naik angkutan kota. Berkat hasil dari kerja kerasnya akhirnya orang tua Revita, saat ini bisa mendukung aktivitas anak semata wayangnya untuk terjun di dunia foto model .

“ karena beberapa kali menang lomba foto model, dapat piagam dan uang, akhirnya ayah bisa mendukung” ucapnya.
Usai lulus SMA, Revita saat ini masih beraktivitas sebagai foto model, dan masih mencari pekerjaan yang cocok untuknya, selain itu Ia juga ingin kuliah di Akademi Perawatan.

Revita yang sering nongkrong di café Pasar Segar dan Café Ruko Bandar Balikpapan ini juga membagi tips bagi para remaja Balikpapan yang ingin meraih kesuksesan seperti dirinya.

“Ikutin saja alur hobinya, tapi ingat selagi itu positif terus jalanin, kepercayaan orang tua adalah nomor satu, selagi masih muda berkaryalah”

IG : @revitaj
(tim/bkv)

Facebook Comments
  •  
  •  
  •  
  •